Pada hari Minggu (1/5), para Pengurus Linux Purwokerto yang juga bagian dari Pengurus Migrasi Linux berkunjung ke STIMIK Tunas Bangsa, Banjarnegara. Kami disanan memberikan arahan kepada Mahasiswa dan Mahasiswi untuk menggunakan Sistem Operasi Linux dan Menggunakan Free Software untuk kegiatan sehari-hari. Hal tersebut pun mendapat antusias yang besar dari para Mahasiswa-Mahasiswi STIMIK Tunas Bangsa tersebut.

Tak lupa kami juga bertemu dengan sesepuh Linux dari KLUBAN (Komunitas Linux Banjarnegara) yakni Bpk. Nugroho, jika kita menyebut nama komunitas tersebut terasa sebuah nama yang sangat unik karena mengambil nama dari makanan tradisional.

Menurut beliau nama komunitas itu diambil dari inspirasi Komunitas Linux Wonosobo, yang apabila disingkat menjadi KLIWON. dan yang sangat unik dari beliau yakni suka sekali dengan Sistem Operasi Debian, dan pemograman Lazarus.

Saya (Razaqul Tegar), juga mengajak beliau untuk menjadi Relawan Migrasi Linux untuk bagian Wilayah Banjarnegara. Berikut foto Pengurus Linux Purwokerto dengan Bpk. Nugroho.

Kunjungan ini merupakan kunjungan Pertama dari Pengurus Migrasi Linux untuk mengajak para Linuxser untuk ikut berantisipasi dalam gerakan #MigrasiLinux secara langsung.

foto-dengan-pak-nugroho

keterangan Gambar dari sebelah kiri: Dhani (PKL Gedhe), Razaqul Tegar (Ketua Linux Purwokerto dan Wakil Ketua Migrasi Linux), Navynda Aldadera (Staff Admin Linux Purwokerto), Pak Nugroho (Sesepuh Linux Banjarnegara), Adis (PKL Gedhe), Anggit Dwi Saputra (Staff Admin Linux Purwokerto), dan Pri Anton Subardio (Penasehat Linux Purwokerto dan Migrasi Linux).