memasang line di gnu/linux

Line adalah sebuah aplikasi pengirim pesan gratis yang dapat digunakan dibanyak platform seperti smartphone, tablet, dan komputer. Line dapat digunakan untuk mengirimkan tidak hanya pesan text saja, tetapi juga video, gambar, pesan suara, dan yang lain. Memasang line di gnu/linux cukup mudah.

Line Overview

Line Overview

Line merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan yang sangat laris. Line mendukung banyak platform seperti Android, IPhone, Blackberry, Windows Phone, Firefox OS, Windows, MAC OS, iPad, Chrome. Line merupakan aplikasi pengirim pesan yang sangat powerful dengan berbagai macam fitur didalamnya.

  1. Panggilan Suara. Ya kamu dapat melakukan panggilan suara ke semua teman kamu dimana saja, kapan saja, dan kemana saja tentunya dengan kualitas suara yang jernih. Semuanya gratis melalui jaringan internet!
  2. Panggilan Video. Dengan panggilan video, kamu dapat melakukan panggilan ke teman kamu dengan video dan suara secara langsung.
  3. Mengirim pesan lebih menarik dengan sticker. Kamu dapat menggunakan banyak sticker baik yang gratis maupun berbayar untuk membuat pesan kamu lebih berwarna. tentunya ada emoji juga loh.
  4. Attachment, kamu dapat melampirkan berbagai jenis ke teman kamu seperti dokumen, suara, video, zip, dan sebagainya.
  5. Timeline, dengan ini kamu dapat melihat status yang teman kamu buat dan juga membuat status untuk diri kamu sendiri. Kamu bisa mengupdate kegiatan kamu di timeline.

Memasang Line di GNU/Linux

Karena aplikasi line belum mendukung sistem operasi GNU/Linux, maka kamu akan membutuhkan bantuan aplikasi wine. Di artikel ini penulis tidak menyertakan instalasi aplikasi wine.

Kamu dapat mengunduh aplikasi line dengan platform windows di website resmi line. Lalu install seperti biasa menggunakan wine.

Unduh Line sekarang juga

Setelah terinstall, kamu harus mengintergrasikan line di komputer kamu dengan line yang ada di smartphone. Berikut video yang kami dokumentasikan untuk instalasi line.

Kelemahan Menggunakan Wine

Ada beberapa kelemahan saat memasang line menggunakan wine, yaitu video call dan voice call tidak berjalan.

Alternatif Line di GNU/Linux

Selain kamu dapat menggunakan wine untuk menginstall aplikasinya, kamu juga dapat menggunakan ekstensi line resmi dari google chrome. Kamu harus terlebih dahulu menginstall google chrome ataupun chromium untuk menggunakan ekstensinya.

Ekstensi Line di Chrome Web Store